Selasa, 29 Januari 2013

CARA PENGGUNAAN SOFTWARE UMSOLVED


UNIVERSAL MATH SOLVER

UMS memecahkan masalah yang diberikan, salah satu yang diambil dari buku teks atau dimasukkan oleh pengguna. Selain itu, UMS menjelaskan setiap langkah solusi untuk masalah. Perangkat lunak ini dirancang untuk mahasiswa sekolah dan pertama tahun, guru, dan orang tua siswa di rumah schooling.
 
Math software Solver Universal akan memecahkan dan menjelaskan langkah demi langkah dari setiap masalah kompleksitas dari bidang-bidang seperti matematika sebagai:
Aritmatika Matematika, Basic, Pre-Aljabar, Aljabar 1, Algebra 2, College Aljabar, Aljabar Matrix, Pre-Kalkulus, Kalkulus, Kalkulus Universitas.

Adapun pertama kali, kita buka software UMS akan muncul jendela seperti dibawah ini:


 
Cara menggunakan sofware UMS yaitu sebagai berikut:
  1. Buka software UMS ynag akan kita gunakan
  2. Setelah di buka, akan muncul jendela seperti gambar di atas
  3. Apabila kita mempunyai soal atau persamaan yang ingin kita selesaikan, maka klik problem kemudian new setelah itu kita ketik soal atau persamaan yang kita ingin selesaikan setelah itu klik gambar yang warna hijau (solve problem).
  4. Setelah itu, secara otomatis akan menyelesaiakan permasalahan yang sudah kita ketik tadi.
  5. Tetapi, kalau kita ingin mengetik soal sendiri internet harus connect apabila tidak connect kita hanya bisa myelesaikan soal-soal yang sudah tersedia di sofware tersebut.
  6. Untuk menyelesaikan soal yang sudah tersedia di sofware atau internet sedang dalam disconnected, caranya klik problem kemudian choose problem, lalu ada banyak soal di choose problem dan kita pilih salah satu saja.
  7. Contohnya seperti di bawah ini yang menggunakan choose problem.

Kelemahan dari software ini, yaitu:
  •  Software ini bisa digunakan untuk membuat soal sendiri tetapi jika kita ingin membuat soal sendiri internet harus connect .
  • Apabila internet tidak connect maka kita  tidak bisa membuat soal sendiri dan hanya bisa mengambil saol-soal yang telah tersedia dari software tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar